Tua-Tua Kakatua Season 2 – Ep.1 Bintaro Design District with Danny Wicaksono | It’s a wrap, Thank You!

#kelasOMAH 

Report Tua-Tua Kakatua Ep. Bintaro Design District (Danny Wicaksono)

Diskusi dengan Danny Wicaksono membuka mata kita untuk peka terhadap situasi sekitar di dalam menjalani aspek kehidupan keseharian. Sebelum bercerita tentang BDD, ia terlebih dahulu menceritakan pengalaman awalnya berkomunitas di majalah online jongArsitek! yang juga dibentuk di atas kekhawatiran akan kurangnya wacana arsitektur Indonesia akibat banyaknya eksodus anak muda ke luar negeri. Kelanjutan perjalanan berarsitektur Danny di dalam desain dan riset pun turut menyadarkannya akan masih rendahnya intelektualitas arsitektur Indonesia, terutama bagaimana literatur di pasaran masih lebih banyak mengarah kepada pola pikir bisnis semata.

Berdirinya BDD, bagi Danny, mulai menjawab kekhawatiran-kekhawatirannya selama ini. Bersama tiga inisiator lainnya, ia membentuk BDD dengan melihat potensi sektor kreatif di Bintaro dan berusaha mengajak para pekerja kreatif ini untuk berkolaborasi membuka ruang privatnya sebagai pembelajaran kepada publik. Seiring berjalannya waktu, beberapa seri BDD telah dibuat dengan tema-tema yang diputuskan berdasarkan isu lingkungan binaan yang sedang merebak dari tahun ke tahun. Di samping itu, Danny juga menceritakan BDD yang sudah mulai bergerak ke arah Coporate Community Partnership dengan menggandeng perusahaan untuk memperkuat pergerakan. Di akhir, Danny menegaskan bagaimana kepekaan kita dalam melihat persoalan sepatutnya dapat mendorong kita untuk bergerak alih-alih hanya berpangku tangan menunggu pertolongan orang lain.

Terima kasih kepada @dnnywcksn yang telah berbagi bersama kami, serta kontributor dan partisipan yang hadir di kelas Tua-Tua Kakatua pada Minggu, 28 April 2024!

Terima kasih juga kepada @luil_mn selaku moderator dan tim OMAH Library yang telah membantu jalannya sesi kali ini @_yophrm @hanifahsausann @khunmey_ @aldiandwisaputra886 @avypuspita_ @jocelynemilia @meinnamelani @arlynkeizia @fitry_sibuea

Sampai jumpa di kelas Tua-Tua Kakatua selanjutnya pada Minggu, 23 Juni 2024!

#rumaharsitekturindonesia #omahlibrary #guhatheguild #ArchitecturalDiscussions #librarydialoguehub #architecturestudentlife #tuatuakakatua #jakarta #indonesia



Tentang OMAH Events lainnya di bawah ini:

Loading…

Something went wrong. Please refresh the page and/or try again.

Leave a comment