Honor and Business #3 pride

Sesi webinar Honor + Business kali ini akan menghadirkan Kevin Mark Low, seorang arsitek asal Malaysia, pemilik biro small-projects yang menangani tiap project secara detail dan personal. Kevin juga berkarya secara profesional dalam menulis dan mengajar. Ia pernah mempresentasikan makalah tentang teknologi bangunan di Universitas Harvard dan mengajar di departemen arsitektur di MIT.

Cakupan pengalaman praktik arsitektur Kevin Low selama di Amerika cukup luas, mulai dari sisi Timur hingga Barat. la juga

belajar lebih dalam bersama Aga Khan Foundation, memperoleh penghargaan hibah penelitian dan beasiswa ke Italia, Yaman Utara, Spanyol, dan Bangladesh.

Sesi ini akan mendiskusikan kebanggaan (dan tanggung jawab dibaliknya) menjadi seorang arsitek. Bagaimana peran menulis dan mengajar membentuk kematangan arsitek berpraktik, nilai atau spirit apa yang sekiranya patut dipegang arsitek, bagaimana mengelaborasikan idealisme terhadap kebutuhan dan keinginan klien dan pengguna, hingga seberapa penting kekritisan visi seorang arsitek untuk membangun diri, biro, dan lingkungannya



Testimoni

Insightfull!
Ihsan Maulanar Robbany

webinar yang menarik, bagaimana kevin memberikan analogi yang menarik tentang apa itu “PRIDE” dan pertanyaan-pertanyaan yang menarik begitu pula dengan diskusinya. Terimakasih Omah Library.
Ihsan Maulanar Robbany

Critical thinking, Responsibility, Holistic & Comprehensive, Content and Form.
Rony Gunawan Sunaryo

Cool!
Klarissa Susanto

Great session, it’s about passion and how to life as an architect.!
Johannes Adiyanto

Honor and Business #7 Eco System

Sesi Honor + Business kali ini akan menghadirkan Faried Masdoeki @fariedms, Principal & Design Director di Hadiprana Design Consultant @hadipranadesign. Meskipun saat ini konsultan tersebut telah berusia 6 dekade dan dipegang oleh generasi ketiga, pendekatan desainnya masih memiliki roh yang sama yaitu desain kontemporer yang seimbang proporsinya antara klasik Eropa dengan nuansa vernakular Indonesia. EleganContinue reading “Honor and Business #7 Eco System”

Honor and Business #6 Small

esi Honor + Business kita kali ini akan dibersamai oleh Tan Tjiang Ay, ia memiliki karakter yang sederhana, fungsional dan memiliki karakter modernis yang kuat. Omah Library pernah membahas beliau di dalam sosok begawan Ciptaning. Ia mampu hidup dan menghidupi arsitektur melalui biro pribadinya, Tan Tjiang Ay Architects. Beliau memiliki spesifikasi sebagai arsitek hunian/rumah dimanaContinue reading “Honor and Business #6 Small”

Honor and Business #5 Global

Sesi Honor+Business kita kali ini akan dibersamai oleh Sibarani Sofian @sibsib75, founder dari URBAN+ @urbanplus dan @urbaninstitute. Melalui URBAN+, ia fokus pada urban desain, planning, arsitektur, lansekap, dan penasehat untuk pemerintah serta swasta terkait pembangunan & penataan perkotaan di seluruh Indonesia dan Asia. la terbiasa bekerja sama dengan konsultan global (EDAW, HOK, TAK, AECOM) khususnyaContinue reading “Honor and Business #5 Global”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s