Seminar | Shared Cultures & Heritage in Forming Architecture in Indonesia

Dalam Seminar yang berjudul “Tracing Our Own Asian Architecture Heritage?”, OMAH Library bekerja sama dengan Taylor’s University, Universitas Tarumanagara, dan IAI Banten mengundang pemateri dari berbagai macam latar belakang, seperti praktisi – akademis, global – lokal untuk menelusuri ulang nlai-nilai Heritage/Pusaka yang sudah ada di Indonesia dan terus bertransformasi.
.
Titin Fatimah dari Universitas Tarumanagara mewakili sudut pandang akademisi mengenai penelusuran transformasi heritage dari waktu ke waktu dan tempat ke tempat yang memberikan dasar-dasar pemahaman mengenai budaya, heritage, dan manifestasinya dalam arsitektur, serta bagaimana responsnya terhadap pertukaran budaya yang dimulai dari kekayaan alam yang dimiliki oleh Bumi Indonesia. Hal ini membentuk siklus pewarisan nilai-nilai budaya apa saja yang dianggap baik dan patut dilanjutkan di dalam bentuk terukur dan tidak terukur. Pembahasan ini akan berkutat tentang terwujudnya arsitektur sebagai hasil dari migrasi akibat letak geografis yang strategis dan kekayaan alam yang besar sehingga mewujud secara langsung ke dalam tata spasial, orientasi, hirarki, hingga ornamen/ragam hias yang begitu kaya dan beragam.

Materi dari Titin yang bertajuk “Shared Cultures & Heritage in Forming Architecture in Indonesia” ini akan dibawakan pada:

Sabtu, 11 Maret 2023
di OMAH Library
10:00-15:00 WIB

Kami juga turut mengundang:
– [Keynote Speaker] Robert Powell dari Taylor’s University Malaysia
– M. Cahyo Novianto dari Jaringan Arsip Arsitektur Indonesia (JAAI-IAAN)
– Eka Swadiansa dari Office of Strategic Architecture (OSA)

Kelas ini akan diadakan secara offline (kapasitas terbatas) & online bagi yang tidak bisa hadir langsung. Mari berjuang bersama melanjutkan tongkat estafet pusaka dengan mendaftar & mengikuti petunjuk konfirmasi: bit.ly/OMAH_AsianHeritage

Semoga acara ini mampu mengobati kerinduan kita bersilahturahmi seusai pandemi.

Info lebih lanjut:
Putri (0815-1797-0213)



Tentang OMAH Events lainnya di bawah ini:

Loading…

Something went wrong. Please refresh the page and/or try again.

Leave a comment