Event | Fight for Architecture #3 – Urban Design?

Pekan ini, Omah Library kembali menyelenggarakan webinar “Fight for Architecture in Broken Ecosystem: The Trap of Post Colonial Country ” Episode ke-3 dengan pembicara Bambang Eryudhawan pada hari Jumat, 14 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB. Melalui pengalamannya selama menjadi anggota dari Tim Sidang Pemugaran dari tahun 2001 hingga 2020, Bambang Eryudhawan akan membahas apa yang menjadi persoalan di dalam pelestarian cagar budaya dan urban design di Jakarta, serta sudut pandangnya tentang apa-apa saja tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan peraturan tata kota di Indonesia.

Dan bagaimana sesungguhnya topik cagar budaya dan urban design in saling berkaitan sehingga memerlukan pemahaman yang memadai. Pola pikir Think Twice-Rethink-Think Ahead dapat membantu menjelaskan bagaimana cagar budaya dan urban design dapat saling berkaitan dan memberikan pemahaman lebih luas untuk mendapatkan solusi strategis.

Mari berkolaborasi dan berdiskusi mencari jawabannya bersama-sama di:

Fight for Architecture in Broken Ecosystem: The Trap of Post-Colonial Country – 03. Urban Design?

3 Perspektif Relasi Tata Kota Jakarta oleh Bambang Eryudhawan

Jumat, 14 Oktober 2022

Pukul 19:00 WIB via Zoom

Untuk mengikuti acara ini, peserta dipersilakan untuk memberikan apresiasi dengan berdonasi (seikhlasnya) untuk setiap sesinya. Apresiasi yang sahabat berikan memiliki makna yang besar dalam menciptakan ekosistem apresiatif antara Peserta – Panelis – Platform (Wadah) untuk pengembangan literasi arsitektur Indonesia.

Daftarkan diri di: bit.ly/OMAH_FIGHT

Informasi lebih lanjut:

Putri (+62 815-1797-0213)

Vivi (+62 899-8898-239).


Informasi OMAH Events lainnya di bawah ini:

Fight for Architecture #8 – Partisipasi?

Pekan ini, Omah Library kembali menyelenggarakan webinar “Fight for Architecture in Broken Ecosystem: The Trap of Post Colonial Country ” Episode ke-8 dengan pembicara Kamil Muhammad pada hari Jumat, 02 Desember 2022 pukul 19.00 WIB. Kamil Muhammad adalah design director dari studio desain/riset pppooolll, koordinator arsitektur untuk Kampung Susun Kunir,Continue reading “Fight for Architecture #8 – Partisipasi?”

Book Launch | “Nisha” Novel Kolaborasi Ketiga OMAH Library dengan The Mad Tea Book Club

Setelah sebelumnya OMAH Library berkolaborasi dengan The Mad Tea Book Club meluncurkan sebuah novel berjudul “Alasan Alin” karya Krisan Wijaya, kolaborasi ini hadir kembali dengan novel karya Airin Efferin berjudul “Nisha”. The Mad Tea Book Club adalah klub buku berbahasa Inggris dari Indonesia. Klub ini diprakarsai oleh Sherry Heather, Airin Efferin, danContinue reading “Book Launch | “Nisha” Novel Kolaborasi Ketiga OMAH Library dengan The Mad Tea Book Club”

Event | Dara(h) Muda 4 Ep.5 – “Welcome, (Another) Opportunity!”

Dara(h) Muda 4 – “Welcome, (Another) Opportunity!” oleh Defrina Anggraeni Banyak orang memiliki cita-cita untuk menjadi arsitek sebagai pilihan hidup sejak usia dini, pilihan itu ada karena lingkungan sekitar ataupun keluarga terdekatnya, tetapi bisa berubah seiring berjalanya waktu. Jika kamu mengalami hal yang serupa, mungkin kamu cocok dengan kisah Anggi,Continue reading “Event | Dara(h) Muda 4 Ep.5 – “Welcome, (Another) Opportunity!””

Loading…

Something went wrong. Please refresh the page and/or try again.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s