Event | Dara(h) Muda 4 Ep.2 – “Developing a Design Thinking Mentality”

Dara(h) Muda 4 – “Developing a Design Thinking Mentality” oleh Anastasia Widyaningsih

Salam Darah Muda arsitektur Indonesia!

Dara(h) Muda adalah sebuah program yang sangat kami banggakan karena lewat acara ini kita bisa melihat sejauh mana kegelisahan anak-anak muda yang sungguh mencintai arsitektur di Indonesia. Banyak dari mereka memiliki kegelisahan dan perjuangan yang besar di dalam menunjukkan jati diri mereka. Namun, dalam hal berproses, mereka tidak bermain-main. Banyak dari mereka bekerja tidak hanya dalam lingkup batas arsitek dan arsitektur, tetapi juga di luar batas itu seperti tata kota. Anastasia Widyaningsih adalah salah seorang dari pejuang Darah Muda. Selepas belajar arsitektur dari ITB, a bekerja di DOT Workshop-RAW Architecture. Kemudian, a lanjut bekerja dan mendalami urban design di DP Architects dan AECOM, lalu menempuh studi S2 di KU Leuven. Wiwid juga pernah terlibat dalam kegiatan kemanusiaan (UNDP). Di luar karir profesionalnya, a juga pernah aktif mendalami foto jurnalistik di Galeri Foto Antara.

Banyak orang seperti Wiwid yang mencintai arsitektur, tetapi juga sekaligus ragu-ragu apakah praktik yang mereka jalani akan menyumbangkan ilmu dan kebaikan bagi lingkungan dan sesama. Di antara keragu-raguan dan pencarian arti hidup, di situ kita bisa melihat energi yang muncul dari sebuah kegelisahan. Bisa jadi dunianya ada di luar batas arsitektur.

OMAH Library percaya, arsitek-arsitek Indonesia seyogyanya tidak terlibat di dalam debat arsitektur yang itu-itu saja.

Simak di Dara (h) Muda 4 – Episode 2

“Developing a Design Thinking Mentality”

bersama Anastasia Widyaningsih Senior Urban Designer di Arup

Jumat, 26 Agustus 2022 – 19:00 WIB

Untuk mengikuti acara ini, peserta dipersilakan untuk memberikan apresiasi dengan berdonasi sebesar Rp10.000, – untuk setiap sesinya. Apresiasi yang sahabat berikan memiliki mana yang besar dalam menciptakan ekosistem apresiatif antara Peserta – Panelis – Platform (Wadah) untuk pengembangan literasi arsitektur Indonesia.

Silahkan mengisi form pendaftaran dan ikuti petunjuk konfirmasi: bit.ly/OMAH_MUDA4

Sampai jumpa!

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Putri (+62 815-1797-0213)

Vivi (+62 899-8898-239).


Informasi OMAH Events lainnya di bawah ini:

Fight for Architecture #8 – Partisipasi?

Pekan ini, Omah Library kembali menyelenggarakan webinar “Fight for Architecture in Broken Ecosystem: The Trap of Post Colonial Country ” Episode ke-8 dengan pembicara Kamil Muhammad pada hari Jumat, 02 Desember 2022 pukul 19.00 WIB. Kamil Muhammad adalah design director dari studio desain/riset pppooolll, koordinator arsitektur untuk Kampung Susun Kunir,Continue reading “Fight for Architecture #8 – Partisipasi?”

Book Launch | “Nisha” Novel Kolaborasi Ketiga OMAH Library dengan The Mad Tea Book Club

Setelah sebelumnya OMAH Library berkolaborasi dengan The Mad Tea Book Club meluncurkan sebuah novel berjudul “Alasan Alin” karya Krisan Wijaya, kolaborasi ini hadir kembali dengan novel karya Airin Efferin berjudul “Nisha”. The Mad Tea Book Club adalah klub buku berbahasa Inggris dari Indonesia. Klub ini diprakarsai oleh Sherry Heather, Airin Efferin, danContinue reading “Book Launch | “Nisha” Novel Kolaborasi Ketiga OMAH Library dengan The Mad Tea Book Club”

Event | Dara(h) Muda 4 Ep.5 – “Welcome, (Another) Opportunity!”

Dara(h) Muda 4 – “Welcome, (Another) Opportunity!” oleh Defrina Anggraeni Banyak orang memiliki cita-cita untuk menjadi arsitek sebagai pilihan hidup sejak usia dini, pilihan itu ada karena lingkungan sekitar ataupun keluarga terdekatnya, tetapi bisa berubah seiring berjalanya waktu. Jika kamu mengalami hal yang serupa, mungkin kamu cocok dengan kisah Anggi,Continue reading “Event | Dara(h) Muda 4 Ep.5 – “Welcome, (Another) Opportunity!””

Loading…

Something went wrong. Please refresh the page and/or try again.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s