Event | PMI #18-Ekspedisi Tanju Tanjung Arsitektur Istana Al Nursari & Masjid Kyai Gede

Perjalanan Mengenal Indonesia #18 – Ekspedisi Tanju Tanjung #1 Astana Al Nursari & Masjid Kyai Gede

Selamat Hari Sumpah Pemuda, restless spirit! Di hari yang bersejarah ini, kita bisa berbangga karena melihat generasi arsitek muda saat ini punya kepedulian yang tinggi terhadap sejarah dan warisan budaya.

Setelah kemarin sukses mengadakan PMI #17, pekan depan IAI Kalimantan Tengah bersama dengan JAAI dan Omah Library akan kembali hadir dengan PMI-18 yang akan membicarakan membicarakan tektonika kayu arsitektur Astana Al Nursari & Masjid Kyai Gede. Dua situs bersejarah ini berada di Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Materi akan dibawakan oleh perwakilan tim ekspedisi TTA #1: Apriyanto, Onie D. Sanitha, Ni Made Bulan Purwani Sudarsana, A. Adhityawan Nugroho, Andre J. Saragih.

PMI mengundang dan mengajak serta mahasiswa, praktisi, dan peminat yang tertarik untuk berbagi kekhasan arsitektur Indonesia di daerahnya. Informasi yang didapat kemudian digagas ke dalam bentuk dokumentasi arsip yang disusun berdasarkan rentang waktu, kondisi geografis, dan etnisitas tertentu. IAI Kalimantan Tengah bersama JAAI dan Omah Library bercita-cita akan pergerakan yang turut memperkaya keindahan jejak emosi manusia dalam arsitektur, dan memberlanjutkan pengetahuan, kecakapan dan kecerlangan lokal Arsitektur Indonesia.

Acara ini merupakan rekapitulasi dari kegiatan jalan-jalan arsitektur, Tanju Tanjung Arsitektur #1 (TTA #1) yang diadakan oleh IAI Kalimantan Tengah + (JAAI) pada tanggal 18-21 Agustus 2022.

Ikuti pembahasan lengkap tentang tektonika kayu arsitektur Astana Alnursari & Masjid Kyai Gede di sesi PMI pada hari Kamis, 3 November 2022 | 19.00 WIB. Kegiatan yang bekerjasama dengan IAI Kalimantan Tengah ini memiliki nilai KUM IAI: 2.

Registrasi acara bisa dilakukan melalui bit.ly/OMAH_PMI18. Acara ini tidak dipungut biaya.

Contact person:
+62 815-1797-0213 (Putri)
+62 899-8898-239 (Vivi)


Informasi OMAH Events lainnya di bawah ini:

Fight for Architecture #8 – Partisipasi?

Pekan ini, Omah Library kembali menyelenggarakan webinar “Fight for Architecture in Broken Ecosystem: The Trap of Post Colonial Country ” Episode ke-8 dengan pembicara Kamil Muhammad pada hari Jumat, 02 Desember 2022 pukul 19.00 WIB. Kamil Muhammad adalah design director dari studio desain/riset pppooolll, koordinator arsitektur untuk Kampung Susun Kunir,Continue reading “Fight for Architecture #8 – Partisipasi?”

Book Launch | “Nisha” Novel Kolaborasi Ketiga OMAH Library dengan The Mad Tea Book Club

Setelah sebelumnya OMAH Library berkolaborasi dengan The Mad Tea Book Club meluncurkan sebuah novel berjudul “Alasan Alin” karya Krisan Wijaya, kolaborasi ini hadir kembali dengan novel karya Airin Efferin berjudul “Nisha”. The Mad Tea Book Club adalah klub buku berbahasa Inggris dari Indonesia. Klub ini diprakarsai oleh Sherry Heather, Airin Efferin, danContinue reading “Book Launch | “Nisha” Novel Kolaborasi Ketiga OMAH Library dengan The Mad Tea Book Club”

Event | Dara(h) Muda 4 Ep.5 – “Welcome, (Another) Opportunity!”

Dara(h) Muda 4 – “Welcome, (Another) Opportunity!” oleh Defrina Anggraeni Banyak orang memiliki cita-cita untuk menjadi arsitek sebagai pilihan hidup sejak usia dini, pilihan itu ada karena lingkungan sekitar ataupun keluarga terdekatnya, tetapi bisa berubah seiring berjalanya waktu. Jika kamu mengalami hal yang serupa, mungkin kamu cocok dengan kisah Anggi,Continue reading “Event | Dara(h) Muda 4 Ep.5 – “Welcome, (Another) Opportunity!””

Loading…

Something went wrong. Please refresh the page and/or try again.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s